Puncak becici, Tempat Sembunyinya Langit Senja yang Menawan

by - October 26, 2016

Semilir angin sejuk dan udara segar perlahan-lahan mulai terasa ketika kendaran yang membawa kami mulai mendekati kawasan gunung kidul. Perbukitan dengan deretan pepohonan pinus pun ikut serta menemani sisa perjalanan ke tempat tujuan. 

Perjalanan kami pun akhirnya berhenti ketika ada palang bertulisan selamat datang di puncak Becici yang terpampang di depan mata seolah menyambut kami.  Tak jauh dari tempat kami berada sederet gubuk kecil nan rapi tampak memenuhi salah satu sisi jalan. 

Di gubuk sederhana itulah biasa para wisatawan disambut oleh warga setempat dengan jamuan berupa aneka makanan dan minuman yang dijual.

puncak becici, hutan pinus, gunung kidul, wisata jogja, hutan pinus imogiri jogja, sunset di puncak becici,
Puncak Becici, Imogiri, Jogjakarta

Setelah roda-roda kendaraan yang membawa kami akhirnya berhenti di jalan bersemen, tempat dimana para pengunjung menitipkan kendaraannya, kami pun langsung bergegas menyusuri deretan pepohonan pinus yang semakin jauh semakin lebat dan rapat.  

Tidak dibutuhkan waktu lama untuk sampai di puncak bukit Becici, cukup berjalan 15 menit dari parkiran saja kita sudah bisa menikmati suasana udara yang dingin dan menyejukkan layaknya di puncak-puncak gunung.

Angin sepoi sepoi membuat daun-daun bergesekan dan menimbulkan alunan melodi alam yang turut menemani liburan kita di puncak Becici. Selain deretan pepohonan pinus yang tinggi menjulang kami juga menemukan banyak tempat-tempat unik yang bisa dijadikan tempat istirahat ketika lelah datang. 

Sebut saja  gardu pandang, gazebo, ayunan kayu dan bangku-bangku dari batang pinus yang dibuat sebagus mungkin dan ditempatkan di beberasa sisi hutan pinus. Di sini juga bisa kita temukan area yang datar sehingga bisa digunakan untuk camping ground atau hanya sekedar bermain-main. 

Semakin mendekati puncak, jarak pohon-pohon pinus mulai tidak rapat seperti ketika masih di bawah. Jarak antara pohon yang satu dengan yang lainnya sudah mulai renggang sehingga membuat matahari yang mulanya bersembunyi di balik pepohonan kini mulai menampakkan dirinya dan membuat setiap mata silau akan pancarannya.

Puncak becici memang merupakan  tempat wisata alam yang selalu ramai di kunjungi akhir-akhir ini, apalagi di saat-saat menjelang senja. Wisatawan dari berbagai penjuru kota kerap kali datang membanjiri area puncak becici. 

Ada yang sengaja ke sini untuk menunggu momen turunnya matahari sambil menikmati suasana sejuk dan segar di puncak. Ada juga yang jauh-jauh datang hanya untuk mecari spot menarik untuk berfoto ria dengan latar langit sore gunung kidul yang tampak menawan dengan warnanya yang keemasan. 

Terbukti dengan keberadaan beberapa remaja yang terlihat mulai asyik menggambil gambar di atas gardu pandang  dan beberapa anak lainnya duduk di batang-batang pohon  pinus yang tumbang, mungkin sedang menunggu giliran untuk berfoto di atas gardu pandang.

Ketika sudah berada di sana, jangan dulu buru-buru pulang, tunggulah sebentar lagi, duduklah lebih lama di sana hingga sang surya mulai menyelimuti dirinya dengan awan-awan putih hingga hari menjadi gelap dan malam datang menyapa. 

Tak perlu di sangkal lagi, pemandangan di kala malam ternyata jauh lebih indah, dengan bintang-bintang imitasi yang bertebaran di berbagai penjuru langit dan keberadaan bulan yang perlahan-lahan semakin terang hingga menyinari bidang-bidang gelap di puncak becici. 

Jika punya banyak waktu luang, akan lebih baik lagi jika menghabiskan malam di sini dengan orang-orang tercinta, dan menikmati sejuknya udara malam dipadu dengan kerlap-kerlip bintang di langit yang membuat suasana malam jadi lebih romantis. Jadi, apakah kamu tertarik untuk ke sini?

Baca juga: 
  1. 6 Fakta Unik dan Menarik Gunung Merbabu
  2. 6 Tips Sebelum Menaiki Wahana yang Menantang Adrenalin
  3. Pantai Sepanjang, Surga Tersembunyi di Gunung Kidul

You May Also Like

0 comments