6 Tips sebelum menaiki wahana yang menantang adrenalin

by - October 24, 2016



Mengisi waktu libur dengan berkunjung ke tempat-tempat ekstrim seperti wahana adrenalin tentunya merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang.  Apalagi ketika mengunjungi wahana adrenalin ini bersama kerabat maupun teman-teman tercinta, sudah tentu liburan kita akan terasa semakin seru dan mengasyikkan.  

Namun di sisi lain kita juga perlu berhati-hati dan lebih waspada terhadap masalah keamanan, pasalnya wahana ini termasuk salah satu wahana yang cukup beresiko. Mungkin karena alasan inilah, mengapa sederet aturan ketat sebelum menaiki wahana ekstrim harus di patuhi para wisatawan agar bermain adrenalin  bisa terasa menyenangkan namun tetap aman. Berikut ini ada beberapa tips sebelum menaiki wahana yang menantang adrenalin.  

Sebelumnya: Pantai Sepanjang, Surga Tersembunyi di Gunung Kidul
aturan menaiki wahana adrenalin, syarat menaiki wahana adrenalin, tips menaiki wahana adrenalin, tips menaiki wahana ekstrim,
Tips Menaiki Roller Coaster


1.    
Mengetahui persyaratan dan aturan bermain. 

Sebelum menaiki wahana yang menantang adrenalin, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu aturan, syarat dan ketentuan yang harus dilakukan agar bisa menikmati permainan ini dengan aman. Misalnya saja ketika akan menaiki wahana adrenalin seperti roller coaster, persyaratan seperti tinggi badan, berat badan serta kondisi kesehatan harus memenuhi syarat. Pasalnya, tidak semua kondisi fisik semua orang itu sama sehingga ketentuan kondisi kesehatan dan fisik seseorang memang diperlukan. Tata cara berdiri dan duduk juga merupakan salah satu aturan yang diatur sedemikian rupa dan sangat diperhatikan guna menghindari diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2.     Jangan bersikap konyol. 

Memang menaiki wahana adrenalin ini sangat menyenangkan dan membuat hati gembira. Namun kamu juga jangan sampai kehilangan kendali dengan melakukan hal-hal diluar aturan seperti berdiri dan  menjulurkan badan ke depan karena ini merupakan sesuatu yang sangat dilarang keras ketika sedang menaiki wahana adrenalin. Selain bisa membahayakan diri sendiri, bersikap berlebihan ketika berada di wahana ekstrim juga akan sangat merepotkan banyak orang. Oleh karena itu, patuhi segala peraturan yang sudah dibuat dan jangan melakukan hal konyol di luar dugaan.

3.     Memperhatikan kondisi badan.

Ketika akan bermain wahana adrenalin sebaiknya tubuh dalam kondisi yang sehat. Jika kamu mengidap penyakit khusus, disarankan jangan coba-coba menaiki wahana yang menantang adrenalin, pasalnya permainan ekstrim ini rata-rata selalu membuat kaget dan alhasil akan memperburuk keadaan seseorang yang kondisi tubuhnya sedang tidak prima. Diangkat ke ketinggian lalu di hempaskan ke bawah secara tiba-tiba tentu saja akan membuat kondisi kesehatan seseorang yang sedang tidak fit akan semakin buruk. Rata-rata kebanyakan orang akan merasa mual-mual, pusing, bahkan tak jarang ada yang muntah saat menaiki wahana adrenalin seperti roller coster. 

4.     Jangan mengeluarkan benda yang dapat membahayakan.

Ketika mesin dari wahana adrenalin sudah dinyalakan, sebaiknya jangan terlalu banyak bertingkah, lebih baik kamu memastikan ulang, apakah semua alat sudah terpasang dengan benar dan posisi badan sudah aman. Jangan sekali-kali mencoba mengeluarkan benda dari manapun, baik itu dari tas maupun dari sak baju atau celana, karena gerakan wahana adrenalin yang tiba-tiba bisa saja membuat barang yang akan dikeluarkan justru jatuh dan mengenai orang lain. Sungguh sangat membahayakan.

5.     Jangan iseng mengambil gambar. 

Mengabadikan gambar ketika sedang berlibur memang merupakan suatu hal yang penting dan wajar dilakukan siapa saja, namun akan berbeda cerita lagi ketika tempat liburan yang dituju adalah tempat-tempat ekstrim seperti wahana adrenalin. Jangan sampai berani mengeluarkan tongsis ataupun selfie stick ketika sedang berada di atas ketinggian. Karena selain mengganggu kenyamanan orang di sekitar, berselfie ria di atas wahana ekstrim juga bisa membahayakan diri sendiri. Apalagi jika benda tersebut sampai jatuh dan mengenai orang lain. 

6.     Ekspresikan rasa seru. 

Merasa ingin berteriak saat berada di ketinggian? Keluarkan saja, tapi juga harus tetap ingat untuk tidak kehilangan control. Selalu menjaga sikap dan tidak berlebihan dengan melakukan kontak fisik. Jangan sampai teriakan dan kontak fisik yang berlebih membuat orang disekitar kita terusik dan risih.

Itulah beberapa Tips sebelum menaiki wahana yang menantang adrenalin yang penting dan wajib kamu ketahui. Setelah mengetahui tips di atas, apakah kamu sudah siap menantang nyali kamu dengan bermain wahana adrenalin?
Baca Juga:
  1. 6 Fakta Unik dan Menarik Gunung Merbabu
  2. Pantai Pok Tunggal, Tempat Piknik Asyik dengan Sunset yang Menawan
  3. Pantai Baron, Pantai dengan 2 Tebing Pemecah Ombak Raksasa

You May Also Like

0 comments