5 Pesona Alam Keren ini Menjadikan Flores Sebagai Tempat Wisata Impian Banyak Orang

by - February 01, 2017

Nama Flores mungkin belum seterkenal Bali dan Raja Ampat. Tapi satu hal yang memang tak bisa dipungkiri lagi yaitu pesona alamnya yang mampu membuat kamu betah berlibur di sini. Pertama kali menginjakkan kaki di kabupaten yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini kamu akan langsung berdecak kagum menatap ciptaan Tuhan yang sungguh menawan ini. Bisa kebayangkan bagaimana indahnya? 

5 Destinasi Wisata di Flores yang Banyak di Buru Traveler


Tak bisa disangkal, Flores memang memiliki segudang destinasi alam yang mengagumkan. Mulai dari yang mudah dijangkau hingga yang cukup terisolir seperti Wae Rebo sekalipun. Bahkan di tanah ini pun terdapat taman nasional yang dihuni oleh Komodo, salah satu makhluk terakhir di era dinosaurus yang masih tersisa hingga kini. Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah kota kecil di Timur Indonesia ini  benar-benar menyimpan kekayaan alam seperti yang dibicarakan di atas. Jika masih ragu, akan kami ulas sudut demi sudut keindahan alam Flores berikut ini. Bisa jadi kamu akan memasukkannya ke dalam daftar wisata impian pilihan mu. 

1.     Awali Hari dengan Melihat Sunrise di Danau Kelimutu


pesona flores, keindahan danau kelimutu, keindahan danau kelimutu
Pesona Danau Kelimutu yang Menakjubkan

Ketika berkunjung ke Flores kamu bisa mengawali penjelajahanmu dengan melihat matahari terbit dari danau Kelimutu. Dari sini kamu bisa melihat landscape langit Flores yang mempesona di kala pagi hari. Belum lagi ditambah dengan pemandangan 3 buah danau yang penuh warna ini. Ya, danau kalimutu kerap mendapat julukan Telaga warna karena memiliki 3 danau terpisah dengan warna yang berbeda antara satu dan yang lain. Apalagi saat di terpa matahari pagi, penampakan danau 3 warna ini akan semakin cantik. Kamu bakal dibuat takjub ketika pertama kali melihatnya.

2.    Jelajahi Pulau Rinca dan Bertemu dengan Si Naga Purba


     Sudah menjadi rahasia umum, bahkan menjadi salah satu dari keajaiban yang diakui dunia bahwa Indonesia memiliki pulau yang menyimpan spesies trakhir dari zaman dinosaurus. Siapa lagi kalau bukan si naga purba bernama komodo. Banyak traveler yang mungkin mengira bahwa hewan purba ini hanya bisa di temukan di pulau komodo saja, namun ternyata hewan ini pun bisa dengan mudah kita jumpai di pulau-pulau sekitarnya. Salah satunya yaitu pulau Rinca. Di pulau ini kita akan menemukan komodo dalam jumlah yang banyak, bahkan mengalahkan jumlahnya di pulau komodo sendiri.
traveling ke flores, pesona keindahan alam flores, pesona pulau Rinca dengan si makhluk purba komodo
Penambakan Komodo dengan Latar Pemandangan Alam Pulau Rinca yang Menawan

    Ya, Pulau Rinca merupakan pulau yang berdekatan dengan Labuan Bajo sehingga lebih mudah di jangkau. Para  turis justru banyak yang memilih untuk melihat hewan purba ini dari Pulau Rinca. Selain jumlah komodonya yang lebih banyak, letaknya juga sangat strategis. Bagi kamu yang penasaran dengan wujud asli komodo, mungkin Pulau Rinca bisa menjadi obyek wisata pilihan kamu.

3.    Pulau Kenawa, Kamu Bisa Merasakan Menjadi Orang Kaya di Tempat ini

 
pesona pulau kenawa, keindahan alam flores, jalan-jalan ke flores, liburan di pulau kenawa
Penampakan Pulau Kenawa yang Sepi
Judul di atas mungkin akan dianggap sedikit berlebihan, mengingat tidak ada orang di dunia ini yang bisa kaya secara instan. Namun berada di Pulau Kenawa bisa memberikan sensasi unik yang membuat kamu merasa seperti orang terkaya pemilik pulau tersebut. Bagaimana tidak, pulau ini masih menyajikan alam yang begitu natural, seolah tak pernah tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Suasananya yang sepi dan jauh dari keramaian membuat kamu semakin merasa sebagai penguasa pulau ini. Yakin tidak mau coba berkunjung ke sini?

4.    Serunya Bermain Air di Pink Beach, Pantai yang Belakangan ini sedang Hits
 

Membayangkan pesona pink beach saja bisa membuat jantung setiap orang berdecak kagum, lalu bagaimana dengan menatapnya secara langsung, jantung mungkin bisa saja copot. Gimana tidak takjub, hambaran pasirnya yang berwarna merah muda ini hanya ada 7 di dunia dan salah satunya berada di negara kita tercinta Indonesia. Bukan hanya warna pasirnya saja yang menarik, tapi pantai ini juga memiliki sejuta biota laut yang begitu natural, membuat siapa saja tergoda untuk menyelami lautnya.
 
pesona pantai pink beach yang menawan, traveling ke flores, keindahan alam flores,
Panorama Pink Beach yang Cantik di Siang Hari
Konon katanya julukan nama pink beach ini diberikan oleh para turis mancanegara yang pernah berkunjung ke sini. Memang jika dilihat secara langsung warna pasirnya berwarna pink menawan apalagi ketika diterpa cahaya, namun terkadang juga terlihat memerah. Karena itu, oleh warga setempat pantai itu diberi nama pantai merah.

Kamu tentu penasaran kenapa warna pasirnya bisa berwarna merah bukan? Ternyata setelah diteliti, diketahui bahwa warna merah tersebut bukan karena sengaja diwarnai oleh tangan manusia, melainkan berasal dari pecahan karang berwarna merah yang banyak terdapat di tepi pantai tersebut. Menakjubkan sekali bukan?

5.   Menginaplah di Wae Rebo, Kamu Bakalan Merrasakan Gaya Hidup yang Jauh Berbeda


Terbiasa hidup di perkotaan yang ramai dan penuh kegaduhan? Cobalah sesekali melarikan diri ke sini untuk mengistirahatkan pikiran saat waktu libur tiba. Di kampung terpencil Wae Rebo ini kamu akan menemukan ketenangan dan kesejukan alam yang tidak ada duanya. Di sini kamu bisa menghilangkan stress  akibat tuntutan pekerjaan da tugas yang selalu menumpuk. Kamu juga tidak perlu menghawatirkan orderan deadline pengumpulan tugas karena di sini memang tidak ada sinyal sehingga kamu bisa menikmati hari-hari di sini dengan tenang.
 
Hijaunya Panorama Wae Rebo yang Selalu Menyejukkan
Selain memiliki alam yang begitu menenangkan. Di sini kamu juga bisa melihat bagaimana kehidupan masyarakat yang harmonis, rukun dan saling bahu-membahu. Sangat jauh sekali perbedaannya dengan kehidupan di kota bukan? Jika ada waktu sebaiknya kamu segera kabur ke sini. Bukan hanya ketenangan saja yang di dapat, kamu pun akan di buat terpesona dengan alamnya yang hijau dan menawan. Jadi tunggu apa lagi, segera siapkan dirimu untuk mencicipi hidup di Surganya Indonesia Timur, Wae Rebo.

Keren sekali bukan panorama alam yang ada di Flores ini. Bisa menikmati pemandangan yang begitu alami dengan alam yang sejuk tentu akan menjadi asupan vitamin tersendiri yang mampu membuat pikiran dan jiwa kembali fresh. Kamu juga akan merasakan sensasi seperti terlahir kembali. bahagia, riang dan tak ada beban layaknya bayi. So buruan ke Flores dan segarkan pikiranmu yang mulai kacau itu. Jangan tunggu sampai tua ya, selagi masih muda dan kuat kenapa tidak.

Selanjutnya: 
  1. Tebing Breksi, Bekas Tambang yang Menjadi Obyek Wisata Populer
  2. Telaga Warna Dieng, Tempat Piknik Asyik yang Menantang Nyali
  3. Puncak Becici, Tempat Sembunyinya Langit Senja yang Menawan




You May Also Like

0 comments