Berlibur di Musim Hujan Tetap Seru dengan 7 PersiapanTraveling Ini

by - February 05, 2017

Kebanyakan orang akan merasa mati gaya ketika musim penghujan tiba. Pasalnya mereka tidak bisa beraktivitas dengan leluasa seperti hari-hari biasanya.  Ingin pergi ke sana sini, melakukan ini itu pun akan terhalang bahkan rencara liburan yang sudah dipersiapkan secara matang pun terpaksa tertunda karena hujan. Kalo sudah begini Anda pasti gregetan banget kan.

Tips Traveling di Musim Hujan, Persiapan Berlibur di Musim Hujan,
Tips Berlibur Di Musim Hujan

7 Persiapan Traveling di Musim Hujan yang Wajib Anda Ketahui


Tapi Anda juga tak bisa menunda renacana traveling ini terus menerus  hanya karena musim hujan tak kunjung berlalu. Lama-lamaAnda bisa jamuran jika hanya berdiam diri di dalam rumah dan tak melakukan apa-apa. Biar hal kayak gini nggak menimpa diri Anda coba deh melakukan beberapa persiapan menghadapi musim hujan. Dengan ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas tanpa merasa terhalangi. Rencana traveling pun akan tetap terlaksana dan akan semakin seru di musim hujan. Ingin tahu apa saja persiapannya? Yuk simak informasinya berikut ini.

1.    Memilih Tepat Berlibur yang Tepat


Ini adalah satu persiapan penting bagi yang ingin melakukan traveling di musim hujan. Dengan memilih destinasi wisata yang tepat liburan kita pun akan tetap seru dan tak terhambat meski berada di musim penghujan. Salah satu ciri tempat berlibur yang tepat di musim hujan adalah tempat yang nyaman dan aman dari banjir dan longsor. Jadi sebelum melakukan traveling pastikan Anda sudah mencari tahu kekurangan dari obyek wisata tujuan tersebut. Jangan sampai liburan Anda jadi tak menyenangkan karena ternyata tempat itu tergenang banjir.

Sebagai saran, sebaiknya Anda menghindari bepergian ke tempat-tempat yang rawan dan berbahaya seperti gunung dan pantai yang memiliki potensi berombak besar. Semua ini demi keselamatanmu. Jangan sampai keinginanmu yang menggebu itu membuatmu nekat tetap ke sana meski sudah tahu akan berbahaya. Ingat ya, keselamatan itu yang paling utama.

2.    Cari Tahu Perkiraan Cuaca di Lokasi Destinasi Tujuan


Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya cari tahu dulu perkiraan cuaca di tempat tujuan. Anda bisa mencari informasi perkiraan cuaca ini dengan mudah karena saat ini sudah banyak tersebar di berbagai media. jika Anda berencana bepergian di pagi hari namun setelah membaca perkiraan cuaca ternyata pada pagi hari di wilayah wisata tujuan mu akan turun hujan, sebaiknya Anda mengundurkan sedikit jadwal bepergianmu. Mungkin bisa menggantikannya di siang atau sore hari saat cuaca kembali cerah sehingga Anda bisa mendapatkan kesan seru dan menyenangkan dari perjalananmu itu karena tidak terhalang hujan.

3.    Pakai Baju yang Hangat


Ingin melakukan melakukan traveling di musim hujan?  Jangan lupa mengenakan pelindung tubuh seperti jaket. Ini semua demi kehangatan tubuhmu agar tetap terjaga meski suhu di luar cukup dingin. Bagi Anda yang sangat peduli akan penampilan, Anda tak perlu khawatir akan terlihat tidak fashionable. Saat ini kan sudah banyak pakaian-pakaian tebal seperti parka, sweater dan coat yang di desain sebagus mungkin sehingga Anda yang mengenakannya akan tetap terlihat stylish meski sedang belibur di musim hujan.

4.    Sediakan Payung dan Jas di Tas Anda


Payung dan jas hujan adalah senjata ampuh yang wajib di bawa saat musim hujan. Tanpa mereka berdua, tak akan ada yang melindungi tubuhmu dari guyuran air yang mendadak jatuh dari langit. Pasti sangat menjengkelkan bukan, saat sedang asyik menikmati liburan namun tiba-tiba turun hujan dan Anda lupa tidak membawa kedua pelindung ini. Tentu saja Anda akan kebasahan dan kedinginan bahkan tak menutup kemungkinan Anda bisa sakit. Kalau sudah gini keseruan liburan pun sudah pasti tidak akan di dapat .

Jadi Anda jangan sampai lupa ya untuk membawa kedua benda  penting ini. Jika tidak mau repot, Anda bisa membawa salah satunya saja. Tapi akan lebih baik jika keduanya dibawa untuk jaga-jaga kalau hujan yang turun semakin lebat.

5.   Pakai Alas Kaki yang Sesuai untuk Musim Hujan


Hmm benda ini juga ternyata tak kalah penting untuk disiapkan sebelum berlibur di musim penghujan. Anda harus pandai loh memilih jenis alas kaki untuk di pakai selama musim hujan. Pastikan Anda menyiapkan alas kaki yang tahan air, mudah dibersihkan dan yang lebih penting lagi bisa cepat kering. Sekedar saran, Anda bisa menggunakan alas kaki seperti Tevas, Rubber Shoes atau bisa juga Jellies. Ketiga jenis sepatu ini dijamin bakal nyaman banget dipakai saat hujan. Anda pun bisa terlihat semakin keren dengan menggunakan sepatu ini karena memang desainnya yang sangat fashionable.

6.   Pastikan Kondisi Tubuh dalam Keadaan Fit


Ini adalah hal terpenting sebelum melakukan traveling. Tanpa keadaan tubuh yang fit Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Jangankan traveling, mau beraktivitas biasa saja rasanya badan tak enak. So pastikan dulu tubuhmu dalam kondisi yang baik, baru memikirkan traveling. Pasalnya traveling di musim hujan dalam keadaan yang kurang fit justru akan memperburuk kondisi tubuhmu. Keseruan dari traveling itu sendiri pun akan terganggu dan alhasil kenikmatan liburan tidak di dapat.

Pastikan Anda mengonsumsi mekanan yang sehat dan bergizi disertai dengan olahraga yang teratur agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Anda juga harus banyak istirahat yang cukup agar terhindar dari kecapekan berlebih  sehingga saat melakukan perjalanan badan terasa lebih segar dan kuat.

7.   Sediakan Bekal Obat-obatan Sebelum Berlibur di Musim Hujan


Salah satu yang juga tak boleh dilupkan adalah membawa bekal obat-obatan saat traveling di musim hujan. Secara Anda kan tahu sendiri, kalau musim hujan itu tubuh akan lebih rentan terkena sakit. Entah itu sakit flu, batuk, demam atau masuk angin, semua itu tidak boleh disepelekan. Jadi obat-obatan seperti minyak kayu putih, obat flu dan batuk, vitamin sangat wajib dibawa untuk jaga-jaga kalau Anda terkena sakit di sana.

Itulah bebererapa persiapan traveling di musim hujan yang wajib diketahui seorang traveler. Ketujuh hal ini sangat penting untuk diterapkan sebelum Anda melangkahkan kaki keluar rumah untuk jalan-jalan di musim hujan. Nah, sekarang Anda kan sudah tahu 7 persiapan Traveling  di musim hujan. Jadi jangan jadikan hujan sebagai penghalang kegiatan travelingmu lagi yah.

 Baca juga: 
  1. Ini Dia Alasan Mengapa Traveling Bisa Melatih Pengembangan Diri
  2. 5 Pesona Alam Keren Ini Menjadikan Flores Sebagai Tempat Wisata Impian Banyak Orang
  3. Kulon Progo, Kota Wisata yang Menjadi Permatanya Jawa




You May Also Like

0 comments