Ini Dia Cara Gratis Traveling ke Luar Negeri. Yakin Tak Mau Coba?

by - February 05, 2017

Siapa yang suka traveling ke luar negeri? jika ditanya soal ini mungkin nyaris tak ada yang mengatakan tidak. Jika ada pun itu hanya sebagian kecil saja. Di era yang semakin modern ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk bepergian ke luar negeri. Selain ingin mengetahui kecanggihan dan ciptaan-ciptaan terbaru dari negeri idaman, keindahan alam dan keunikan dari tempat tersebut juga menjadi alasan utama kenapa banyak orang ingin menjelajahi dunia.

Bagi sebagian orang, bepergian ke luar negeri adalah sesuatu yang sangat menggoda namun sedikit bikin takut sekaligus ribet. Takut akan masalah biaya transportasi dan akomodasi di sana yang cukup menguras dompet serta ribet mengurus persyaratan-persyaratannya seperti Visa dan pasport yang wajib di miliki traveler yang akan berkunjung ke suatu negara.
tips gratis traveling ke luar negeri,  cara agar bisa liburan gratis ke luar negeri
Tips Traveling Gratis ke Luar Negeri


Bagi mereka yang memiliki tabungan selangit serta pekerjaan yang mapan, menjelajahi banyak negara sekaligus pun bukan suatu masalah yang berat. Bahkan pulang pergi setiap hari pun bisa saja dilakukan. Namun bagaimana dengan Anda yang memiliki gaji pas-pasan serta pekerjaan yang tak begitu menjanjikan? Mimpi ke luar negeri bisa jadi akan terpendam jauh di dasar tanah dan hanya bisa menyaksikan teman-teman yang pamer foto  traveling ke luar negeri dengan menelan ludah. Ugh rasanya miris sekali.


4 Hal yang Bisa dilakukan Untuk Jalan-jalan ke Luar Negeri Secara Gratis




Namun Anda tak perlu khawatir dulu, ingat kata pepatah selalu ada jalan menuju roma. Jadi kalau kita mau berusaha untuk mewujudkan mimpi kita, Tuhan pun akan memudahkan jalan bagi kita untuk sampai pada mimpi tersebut. So, bagi Anda yang sangat pengen traveling ke luar negeri, Anda tak perlu patah semangat, terus berjuang dan wujudkan mimpimu tersebut hingga menjadi kenyataan. Ingat yah, selalu ada cara yang bisa ditempuh dan berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan perjalanan  ke luar negeri dengan modal pas-pasan, bahkan gratis.  Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

1.    Mencari beasiswa untuk kuliah di luar negeri

Ini adalah salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri secara gratis. Saat ini untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri sudah bukan hal yang sulit lagi. Kita bisa dengan mudah mendapatkan informasinya di internet dan mulai mendaftarkan diri dalam program beasiswa tersebut. Sebaiknya carilah beasiswa di negara yang sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya beasiswa ke Jepang, Korea, Australia, atau bahkan ke Negeri Paman Sam sekalipun.

Dengan beasiswa tersebut Anda dapat menetap di negeri tersebut selama beberapa tahun. Nah, selama menuntut ilmu di sana Anda bisa menyisihkan waktu luangmu untuk menjelajahi setiap sisi negeri tersebut, dari tempat-tempat lama yang penuh sejarah hingga tempat baru yang sedang terkenal di nerara tempat Anda menuntut ilmu itu. Jika punya tabungan lebih Anda pun bisa berkunjung ke negeri tetangga yang letaknya berdekatan dengan negara tersebut.

2.    Melamar kerja sebagai pemandu wisata

Tidak ada hal yang tidak mungkin, bahkan untuk menjelajahi dunia secara gratis sekalipun bukanlah hal yang mustahil jika kita mau. Yap, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk traveling gratis adalah dengan menjadi bagian dari agen traveler. Sudah banyak agen travel di seluruh dunia yang memberikan bonus bagi orang yang bekerjasama dengannya berupa diskon besar atau bahkan gratis liburan baik dalam negeri maupun luar negeri.

3.     Bergabunglah dengan organisasi dan ikuti kegiatan kevolunterannya

Bergabung dengan sebuah oraganisasi dan mengikuti serangkaian kegiatannya memang akan mendatangkan banyak manfaat. Salah satu kegiatan yang cukup memberikan pengalaman menarik dan bermanfaat adalah  dengan mengikuti kegiatan volunter atau sukarelawan. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan di sini selain  melatih pengembangan diri, mengasah rasa empati dan jiwa kevolunteran, bergabung dengan organisasi ini pun bisa mewujudkan impianmu menjelajahi dunia.

Untuk menjadi bagian dari organisasi berbasis kevolunteran tidak susah loh, karena organisasi ini sudah banyak berdiri di berbagai kota sehingga Anda mudah menemukannya. Syaratnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan diri dengan matang dan mulailah bergabung sebagai anggota dari organisasi tersebut. Organisasi ini biasanya membutuhkan banyak sukarelawan untuk membantu mereka melakukan aksinya menyelamatkan jutaan orang  di seluruh dunia. Jadi tak perlu ragu untuk bergabung dan dapatkan pengalaman hidup di berbagai negara yang pastinya menyenangkan dan mendatangkan banyak manfaat.

4.     Melamar sebagai  kru di Kapal Pesiar

Selain bisa menjelajahi banyak negara,  kita bisa mendatangkan banyak uang karena di situ kita bekerja sehingga pastinya kita akan di bayar. Karena itu, janganlah ragu untuk melamar menjadi kru kapal pesiar. Jika Anda memiliki pengetahuan dasar house keeping dan mampu berbahasa inggris dengan baik Anda pasti akan diterima bekerja di sini dan mulai menghabiskan hari-hari dengan mengarungi samudera luas.

Menjadi kru kapal pesiar tidak membuat Anda melulu berada di atas kapal. Ada hari-hari tertentu di mana Anda diizinkan untuk jalan-jalan dan menikmati keindahan negara dimana kapal bersandar. Inilah kesempatan emas untuk menjelajahi semua tempat yang ingin Anda kunjungi hingga puas.

Bagaimana sobat traveler, sekarang Anda sudah tahu beberapa hal yang bisa dilakukan untuk traveling secara gratis kan. Jadi, apa yang Anda rencanakan sekarang?  Sudah siapkah Anda untuk mewujudkan impianmu menjelajahi dunia?

Baca juga:
  1. 5 Pesona Alam Keren Ini Menjadikan FloresSebagai Tempat Wisata Impian Babyak Orang
  2. Kulon Progo, Kota Wisata yang MenjadiPermatanya Jawa
  3. Tebing Breksi, Bekas Tambang yang MenjadiObyek Wisata Populer




You May Also Like

0 comments