7 Barang Penting Ini Sering Kali Dilupakan Orang Ketika Berlibur ke Pantai

by - February 06, 2017

Pantai merupakan suatu tempat yang tak henti-hentinya menjadi buruan para wisatawan yang ingin bersenang-senang dan bersantai atau mungkin hanya sekedar menghilangkan beban pikiran yang menumpuk. 

Deburan ombak yang berkejar-kejaran dipadukan dengan hamparan pasir putih yang membentang luas sejauh mata memandang merupakan keunikan  tersendiri dari pantai yang tidak bisa Anda temukan di tempat wisata lain. Inilah yang menjadi alasan mengapa mereka memilih pantai. 

Bersantai dengan keluarga di atas pasir dengan latar lautan lepas lengkap dengan alunan suara ombak dan angin sepoi-sepoi sudah pasti menjadi tujuan utama mereka yang ingin merilekskan pikiran dan fisik.

7 Barang Penting yang Wajib Dibawa Jika akan Berlibur ke Pantai,
Barang Penting yang Wajib Dibawa Jika Berlibur ke Pantai

Barang yang Harus Dibawa Bawa Jika Berwisata ke Pantai


Berbicara tentang liburan kepantai, sebaiknya Anda mempersiapkan segala hal dengan matang terlebih dahulu agar liburan ke pantai Anda semakin seru dan tidak ada hambatan. Misalnya saja menyiapkan barang-barang penting yang akan di bawa, mencari tahu lokasi pantai yang akan dituju dan rute perjalanannnya, memperkirakan biaya yang dibutuhkan hingga mencari tahu kelengkapan fasilitas di pantai tersebut sehingga bisa lebih waspada terhadap hal-hal di luar dugaan. Berikut ini ada beberapa barang penting yang wajib dibawa jika akan berlibur ke pantai.

 1.  Kamera

Jangan sampai Anda meninggalkan benda satu ini. Kemanapun tujuan liburan Anda, benda mungil ini wajib untuk Anda bawa. Dengan kamera, Anda bisa mengabadikan gambar-gambar liburan untuk kemudian dikenang suatu hari nanti. 

Anda juga bisa menunjukkan foto-foto tersebut kepada teman atau kerabat, pasalnya ada yang mengatakan “no pict, hoax”.

2.   Kaca mata hitam


Anda tentu sudah tahu, jika kaca mata hitam memiliki manfaat yang baik untuk menangkal sinar matahari yang kerap kali membuat silau pandangan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda juga mempersiapkan benda ini untuk di bawa ketika liburan ke pantai untuk mendapatkan liburan yang lebih nyaman.

Bukan sesuatu yang susah kan, jika hanya menenggerkan kacamata di depan mata? Yang ada Anda justru terlihat semakin keren dan menawan. 

3.    Sun block


Jangan berani ke pantai jika belum mengoleskan tabir surya, pasalnya matahari di pantai teriknya sangat menyengat dan terasa panas. Anda pastinya tidak mau kan kulit tiba-tiba menghitam dan terkelupas seperti sisik ular sehabis dari pantai? 

Makanya, jangan sampai lupa untuk mengoleskan sun block, terutama di area wajah yang sangat sensitive terhadap matahari. Treatment satu ini sudah menjadi sesuatu yang harus di lakukan, apalagi bagi Anda yang hobby berjemur di bawah terik matahari.

4.    Sandal


Ini adalah salah satu barang penting yang wajib dibawa jika akan berlibur ke pantai. Menggunakan heals maupun sepatu kets boleh-boleh saja, namun akan tidak berfungsi sempurna berhubung dengan keadaan pantai yang berpasir dan berair. 

Alas kaki yang selalu di andalkan ketika di pantai sebenarnya justru sandal bukan sepatu apalagi high heels. Terserah mau jenis sandal apapun, yang penting ringan dan enak dipake.

Dengan menggunakan sandal, Anda bisa jauh lebih bebas melakukan aktivitas di pantai seperti bermain air, berkejar-kejaran maupun hanya sekedar berjalan menyusuri pantai. Anda pun tak perlu khawatir akan pasir pantai yang menyelip di sela-sela kaki atau yang mengendap di dalam alas kaki.

5.    Perlengkapan menyelam


Indahnya pesona bawah laut dengan biotanya yang cantik kerap kali membuat orang tergoda untuk menyelam. Bagaimana Tidak, pemandangan yang disajikan di bawah laut saja sangat indah dan menakjubkan.

Melihat bintang laut dengan Ikan-ikan cantik yang beranekaragam warna serta hijaunya rumput laut yang berpadu dengan bebatuan karang membuat siapa saja tergoda untuk menyebur dan menikmati langsung pesona alam bawah laut yang luar biasa indah ini. 

Namun, bagaimna jika saya tidak memiliki perlengkapan menyelam ini? Anda tidak perlu khawatir, di setiap pantai biasanya sudah ada tempat khusus yang menyewakan jasa snorkeling atau alat penyelam. Jadi, walaupun tidak punya, Anda masih bisa menyewa.

6.    Air mineral


Cuaca yang panas ketika berada di pantai sering kali membuat Anda mudah haus. Karena itu, sebaiknya sebelum berangkat selipkan beberapa botol air mineral di antara barang-barang bawaan agar nantinya saat berada di pantai Anda tidak perlu bingung mencari-cari air lagi. 

Memang di sekitar pantai banyak yang mejajakan aneka minuman berbentuk kemasan, namun sebaiknya hindari minuman yang manis-manis ketika sedang di pantai sebab minuman manis tersebut justru akan membuat Anda mudah haus.

7.    Conditioner atau pelembab rambut


Perlengkapan satu ini juga tidak boleh sampai dilewatkan apalagi bagi Anda yang sangat peduli dengan penampilan. Loh kenapa bisa? 

Ya, hal ini tentu saja karena suhu udara di pantai lebih cenderung kering sehingga kerap kali membuat rambut tampak kusam, patah-patah dan tidak beraturan. Nah bagi Anda yang sangat perhatian dengan penampilan terutama anak perempuan, jangan sampai lupa bawa barang kecil ini ya. 

Itulah beberapa barang penting yang wajib dibawa jika akan berlibur ke pantai. Sebenarnya masih ada beberapa barang lain yang juga tak kalah penting untuk di bawa khususnya bagi para wanita, di antaranya make up, mukena, dan celana pendek serta tissue basah. 

Usahakan jangan sampai ada yang terlupakan, karena jika salah satu saja perlengkapan ada yang tertinggal, liburan ke pantai bisa saja menjadi tidak nyaman dan menyenangkan.  Jadi, apakah perlengkapan ke pantai Anda sudah siap semua? 

Selanjutnya baca:
  1. Ini Dia 6 Alasan Mengapa Traveling Bisa Melatih Pengembangan Diri Anda
  2. 5 Pesona Alam Keren Ini Menjadikan Flores Sebagai Tempat Wisata Impian Banyak Orang
  3. Ini Dia Cara Gratis Traveling ke Luar Negeri. Yakin Tak Mau Coba?

You May Also Like

0 comments