Ingin Traveling 3 Kali Dalam Setahun? Buruan Ikuti 4 Trik Ampuh Ini

by - February 06, 2017

Bagi Anda penggila traveling pasti tau seberapa banyak dana yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan ini. Tentunya tidak sedikit bukan? Apalagi yang menjadi obyek wisata adalah tempat-tempat yang indah seperti luar negeri.

Anda pasti sudah kebayang kan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk ke negara luar tersebut? Mulai dari anggaran tiket pulang pergi, makan, akomodasi, bahkan anggaran cadangan untuk mewaspadai kalau-kalau ada pengeluaran yang tak terduga. Tentunya cukup banyak dana yang dibutuhkan bukan?

Tips 3 Kali Traveling Dalam Setahun, Cara Atur Uang Untuk Traveling 3 Kali Dalam Setahun
Tips Traveling 3 Kali dalam Setahun 

Anda yang memiliki tabungan pas-pasan pasti sudah senang dan sangat bersyukur bisa berlibur ke luar negeri setahun sekali bahkan Anda akan merasa ini adalah kegiatan yang paling mewah.

Untuk mengumpulkan dana traveling ini pun penuh susah payah dan kerja keras yang berarti. Jika traveling setahun sekali saja sudah cukup berat, lalu bagaimana bisa sampai tiga kali dalam setahun?

4 Trik Jitu yang Wajib Dicoba bagi Anda yang Kekurangan Dana Traveling


Anda mungkin menganggap 3 kali traveling dalam setahun adalah hal yang sangat mustahil. Tapi Anda perlu ingat bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin untuk jiwa yang memiliki semangat kerja keras yang tinggi. 
Berikut ini akan kami berikan beberapa trik jitu untuk  bisa traveling ke luar negeri hingga 3 kali dalam setahun. Anda pasti penasaran sekali kan? Yuk langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Cari Pekerjaan Tambahan Seperti Freelance


Hanya mengandalkan gaji pokok saja untuk tabungan traveling rasanya tidak akan cukup. Apalagi yang memiliki mimpi tiga kali traveling dalam setahun. Anda butuh gaji tambahan lagi untuk mewujudkannya. 

Mencari kerja sampingan di situs-situs freelance yang bertebaran di internet misalnya. Bekerja sebagai freelancer,  Anda memiliki kebebasan untuk memilih jenis  pekerjaan yang  sesuai dengan kemampuannmu. 
Cara Atur Uang Untuk Traveling 3 Kali Dalam Setahun, Tips 3 Kali Traveling Dalam Setahun, tips traveling, Hal Menarik,
Bekerja  Secara Freelance

Jika Anda memiliki keahlian dalam hal tulis-menulis, silahkan saja coba melamarkan diri pada situs penyedia lowongan freelance tersebut sebagai penulis lepas. Selain bebas memilih pekerjaan,  bekerja freelance pun tak akan membuat waktu kerja utamamu terganggu.

So, tunggu apa lagi segera lamarkan dirimu untuk menjadi bagian dari pekerja freelance. Siapa tahu dari sini Anda bisa mendapatkan banyak tambahan uang sehingga bisa mewujudkan impianmu untuk traveling hingga 3 kali dalam setahun.

Coba Kurangi Pengeluaran yang Kurang Penting


Nongkrong di kafe dan nonton bioskop memang tak masalah jika hanya dilakukan sesekali. Tapi ingat jangan terus-terusan ya. Meskipun ini terlihat sepele, tapi jika dilakukan secara teru menerus akan banyak menguras isi dompet juga. 

Alhasil rencanamu untuk traveling bisa gagal terwujud. Jadi mulai sekarang kurangilah kebiasaan ini dan fokus menabung uangmu untuk digunakan traveling.

Jika ada teman yang akan mengajak Anda nongkrong di kafe atau pergi hang out rame-rame jangan sering-sering Anda terima tawaran ini. Bukan berarti sombong dan tak mau bergaul dengan mereka, tapi ini demi keamanan tabungan liburan Anda. 
Cara Atur Uang Untuk Traveling 3 Kali Dalam Setahun, Tips 3 Kali Traveling Dalam Setahun, tips traveling, Hal Menarik,
Kunrangi Nongkrong di Kafe

Sesekali takpapa lah mengiyakan ajakan mereka, asalkan tidak sesering biasanya. Misalnya biasanya dalam sebulan Anda nongkrong di kafe dan nonton bioskop 3 sampai 4 kali, mungkin sekarang bisa lebih dikurangi dengan sekali saja melakukan kegiatan itu dalam sebulan.

Berjualan Secara Online atau Coba Buka Garage Sale


Di era yang modern ini banyak situs E-Commerce  yang semakin merebak. Nah, Anda harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, jangan sampai disia-siakan. Dari sini Anda bisa mendapatkan pundi-pundi traveling yang lumayan berarti loh.
Cara Atur Uang Untuk Traveling 3 Kali Dalam Setahun, Tips 3 Kali Traveling Dalam Setahun, tips traveling, Hal Menarik,
Berjualan Online

Caranya gimana? Gampang aja kok, Anda hanya perlu menjual barang-barangmu yang sudah tak terpakai secara onlie melalui situs-situs penyedia jualan online yang banyak tersebar di internet. Namun sebagai langkah awalnya Anda bisa menawarkannya pada kerabat atau teman dekat. Siapa tau mereka tertarik.

Cobalah Mengikuti Kegiatan Arisan


Bagi Anda yang tidak suka ribet, mungkin tidak mau mengikuti kegiatan semacam arisan. Pasalnya acara arisan ini sangat identk dengan yang namanya rempong karena memang sebagian besar pengikutnya kebanyakan orang-orang yang juga rempong. 

Bila tak mau terjebak dengan acara yang rempong ini  Anda bisa menitipkannya pada saudara atau teman dekatmu. Jika menginginkan yang lebih mudah lagi, Anda bisa mengikuti arisan secara online yang sudah banyak tersebar di dunia maya. 
Cara Atur Uang Untuk Traveling 3 Kali Dalam Setahun, Tips 3 Kali Traveling Dalam Setahun, tips traveling, Hal Menarik,
Mengikuti Kegiatan Arisan

Namun untuk mengikuti arisan semacam ini Anda juga perlu  memilah milah grup arisan yang akan Anda ikuti. Pastikan memilih yang benar-benar terparcaya dan sudah memiliki banyak pengikut.

Semakin banyak pengikut akan semakin baik karena jumlah yang diterima juga akan lebih banyak sehingga dana traveling Anda pun bisa bertambah. Alhasil Anda bisa melakukan traveling hingga  3 kali dalam setahun.

Itulah beberapa trik mudah yang bisa Anda coba untuk mewujudkan impianmu traveling ke luar negeri hingga 3 kali dalam setahun. Jika Anda mau bekerja keras mengumpulkan pundi-pundi traveling dengan mengikuti trik ampuh di atas dijamin akan berhasil. Yang penting mau usaha dan kerja keras, semua keinginan pasti akan terwujud.

Selanjutnya Baca: 
  1. Ini Dia Cara Gratis Traveling ke Luar Negeri. Yakin Tak Mau Coba?
  2. Ini Dia Alasan Mengapa Traveling Bisa Melatih Pengembangan Diri Anda
  3. Berlibur Di Musim Hujan Tetap Seru Dengan 7 Persiapan Traveling Ini

You May Also Like

0 comments