5 Pantai Indah di Sumatera Barat Ini Wajib Anda kunjungi Jika Berlibur Ke Sini

by - February 08, 2017

Tak bisa dipungkiri lagi, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki segudang pantai-pantai indah dan mengagumkan. Hampir semua pulau di Indonesia tak luput dari yang namanya pantai. Mulai dari Sabang hingga Merauke semua  dipenuhi dengan deretan pantai yang menakjubkan. Salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan pesona pantai yang cantik dengan alamnya yang menawan adalah Sumatra Barat, pulau cantik di Indonesia Barat.


5 Pantai Indah di Sumatera Barat Ini Wajib MasuK ke Dalam Daftar Wisata Tujuan Berikutnya


Bagi Traveler pecinta pantai, kamu wajib banget nih berkunjung ke pulau Sumatera. Pasalnya, pulau ini menyimpan sejuta keindahan pantai yang tak bisa diragukan lagi. Sudah  pasti obyek wisata sumatera pun tak kalah menarik dengan obyek wisata pantai yang ada di Raja Ampat maupun Pulau Dewata Bali. Kamu pasti penasaran kan dari tadi ingin tahu apa nama pantai-pantai keren itu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.


1.    Pantai Cubadak


Ini dia obyek wisata pantai yang keren abis. Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan melepas stress, pantai ini sempurna buat kamu. Pasalnya, di pantai Cubadak belum ada penghuninya sehingga sensasi alam yang tenang dan asri masih menyelimuti pantai ini. Di pantai indah ini pun kebersihan alamnya sangat terjaga sehingga membuat siapapun yang berkunjung ke sini sudah pasti merasa nyaman.
 
Pesona Pulau Cubadak, keindahan pantai cubadak,  Pantai Indah di Sumatera Barat
Pesona Pulau Cubadak, Pantai Indah di Sumatera Barat
Meskipun pulau tempat obyek wisata Sumatera ini tidak berpenghuni dan masih sepi, kamu tak perlu khawatir karena di sini juga sudah sediakan cottage yang bisa kamu gunakan untuk menginap di pulau Cubadak. Adapun kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini  adalah snorkling atau menyelami alam bawah laut Pantai Cubadak yang ternyata juga sangat menakjubkan.

2.    Pantai pasumpahan


Pantai pasumpahan adalah salah satu pulau di Sumatera yang memiliki pemandangan indah dan masih tergolong perawan. Pantai ini tepatnya terletak di Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Padang. Jika berkunjung ke Sumatera, pulau dengan pantai cantik ini jangan sampai dilewatkan. Kamu akan meyesal jika tidak melihat destinasi pantai yang indah dengan terumbu karang menawan di Pulau Pasumpahan.
 
Pesona pantai pasumpahan, Pantai Indah di Sumatera Barat
Pesona Pantai Pasumpahan, Pantai Indah di Sumatera Barat
Ya, pantai di Pulau Pasumpahan ini selain memiliki panorama alam dengan pasir putih yang indah, juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan berupa ekosistem terumbu karang dan aneka ragam jenis ikan berwarna yang menawan. Sangat sayang rasanya jika tidak menyelami kehidupan di bawah lautnya.

3.    Pantai Sikuai


Satu lagi pantai di Sumatera Barat yang berhasil manarik banyak  wisatawan adalah Pantai Sikuai. Ya, pantai ini mulai terkenal lantaran keberadaan sebuah pantai cantik berpasir putih yang ada di dalamnya. Pantai Sikuai juga masih alami dan sangat tenang, sehingga pas buat kamu yang ingin bersantai dan menghilangkan stress.
 
Pesona keindahan pantai Sikuai, Pantai Indah di Sumatera Barat
Pantai Sikuai, Pantai Indah di Sumatera Barat
Bagi kamu yang ingin menginap di pulau cantik ini, kamu bisa memesan penginapan seperti cottage maupun hotel berbintang lima yang mewah. Di sini semua fasilitas penunjang liburan sudah disediakan sehingga kamu tak perlu khawatir. Mulai dari cafe, sewa sepeda, tempat nongkrong, restoran hingga kolam renang sekalipun sudah disediakan di tempat ini. Lengkap sekali bukan?

4.    Pantai Bungus


Pantai satu ini letaknya berbatasan dengan Pesisir Selatan yang jaraknya kurang lebih 12 Km dari pusat Kota Padang. Di sini kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru, mulai dari berjemur, berjalan mengelilingi pantai higga menjelajahi pantai dengan perahu pun bisa kamu lakukan di sini. Selain itu ada kegiatan lain yang juga menarik dan menjadi andalan di sini yaitu menyelemi alam bawah laut pantai Bungus ditemani dengan biota-biota cantik yang berwarna warni.
 
Keindahan Pantai Bungus di Sumatera, Pantai Indah di Sumatera Barat
Penampakan Pantai Bungus, Pantai Indah di Sumatera Barat
Menariknya lagi, Pantai Bungus ini tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja. Pantai ini pun terkenal akan kulinerya yang selalu berhasil menggoda siapa saja yang melihatnya. Kamu harus coba nih, biar tidak penasaran. 

5.   Pantai Pagang

Jika sedang berlibur di Sumatera jangan sampai lewatkan wisata bahari satu ini. Di sini kamu bisa menemukan pesona alam yang masih sangat alami dan bersih. Kamu bakalan dibuat takjub deh ketika melihat pemandangan keren di sini. Di pantai keren ini kamu bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan seperti berkeliling pantai dengan speedboat dan jika mau kamu juga bisa melakkukan snorkling. 
 
Pantai Indah di Sumatera Barat, Pesona Cantiknya Pantai Bungus
Pesona  Pantai Bungus, Pantai Indah di Sumatera Barat
Dijamin pemandangan bawah laut Pantai Pagang bakalan membuatmu takjub. Di sini kamu juga bisa berjemur di tepi pantai sambil menyeruput es degan dengan hamparan laut biru dan pasir putih sebagai landscapenya. Hmm baru membayangkan saja rasanya nikmat sekali. 

Deretan pantai di Pulau Sumatera pemandangannya keren-keren bukan sobat? So, tunggu apalagi? Segera siapkan dirimu tuk jelajahi wisata bahari di Indonesia Barat ini.   

Selanjutnya baca: 
  1. Ingin Traveling 3 Kali dalam Setahun Tapi Tidak Memiliki Dana yang Cukup? Ikuti Trik Ampuh Ini
  2. 7 Barang Penting yang Wajib Dibawa Jika Akan Berlibur ke Pantai
  3. Berlibur di Musim Hujan Tetap Seru dengan 7 Persiapan Traveling Ini

You May Also Like

0 comments