Pantai Indrayanti, Paket Wisata Pantai Gunung Kidul yang Keren dengan Restoran dan Cafe

by - February 10, 2017

Pernah mendengar nama pantai Pulang Syawal? Ya, itulah sebutan yang lebih familiar dari pantai Indrayanti. Lepas dari apapun nama panggilannya, intinya pantai ini merupakan salah satu paket wisata pantai Gunung Kidul dengan sejuta pesona alam yang menawan.


Paket Wisata Pantai Gunung Kidul, Obyek Wisata Pantai Indrayanti, Kuliner Khas PantaI Indrayanti. Hotel di Pantai Indrayanti, Rute Perjalanan Menuju Pantai Indrayanti, Lokasi Pantai Indrayanti, Hal Menarik dari Pantai Indrayanti,
Pemandangan Pantai Indrayanti, Paket Wisata Pantai Gunung Kidul yang Cantik

Liburan Romantis di Pantai Indrayanti, Paket Wisata Pantai Gunung Kidul yang Terkenal


Anda pasti akan dibuat terpesona ketika pertama kali melihat pantai cantik ini. Bagaimana tidak? Baru memandang hamparan pasir putih dan ombaknya yang tenang saja sudah membuat hati berdebar-debar. Apalagi di tambah dengan suasananya yang sejuk dan pemandangan alam yang keren. Sudah pasti membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Lokasi Pantai Pantai Indrayanti


Lebih tepatnya di Dusun Ngasem, Tepus Kabupaten Gunung Kidul si cantik Indrayanti ini menyembunyikan dirinya. Selain pesona alamnya yang indah,  satu hal lagi yang membuat pantai ini banyak di kunjungi wisatawan adalah karena letaknya yang berdekatan dengan paket wisata pantai Gunung Kidul populer lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Sundak dan Pantai Krakal.

Jika ingin menikmati pemandangan alam pantai gunung kidul yang berbeda Anda bisa berjalan sebentar ke pantai tetangga yang paling dekat yaitu pantai Sundak. Letaknya tepat di sebelah timur Pantai Indrayanti. Dua pantai ini hanya dipisahkan oleh perbukitan karang sehingga untuk sampai di pantai sebelah jaraknya cukup dekat. Jadi Anda tak perlu takut kehabisan spot menarik lagi, karena di sini Anda bisa menikmati banyak tempat menarik dalam satu kali jalan.

Hal menarik dari Pantai Indrayanti


Jika berkunjung ke Pantai Indrayanti jangan tanggung-tanggung untuk menghabiskan malam di sini. Anda akan merasakan nuansa romantis yang sangat kental layaknya bermalam di Pantai Pulau Dewata Bali. Melihat perpaduan bintang di langit dan kerlap-kerlip lampu  gazebo  di sepanjang pantai saja sudah sangat indah dan mempesona. Apalagi di tambah dengan suara nyanyian ombak dan tiupan angin malam yang sejuk, sudah pasti suasana romantis akan benar-benar terasa.

Bila berlibur dengan pasangan, jangan sampai lewatkan juga dinner romantis di restoran cantik tepi pantai sambil menikmati langit malam dan terpaaan angin yang sejuk. Di jamin pengalaman liburan Anda akan terasa lebih  sempurna dan menjadi memori indah tersendiri bagi Anda dan pasangan. 

Kuliner Khas Pantai Indrayanti


Tak hanya menyajikan panorama alam yang Indah saja, di kawasan si Pantai Pulang Syawal juga tersedia kafe dan restoran yang keren dan elegan. Kurang lengkap rasanya jika tidak mengajak pasangan untuk menyantap sajian kuliner yang lezat di pesisir pantai ini. Anda pasti akan tergoda melihat hidangan sedap khas Indrayanti ini.

Di area Pantai Indrayanti, Selain mata Anda yang dimanjakan dengan pesona alam yang cantik,  lidah Anda pun juga bisa mencicipi nikmatnya kuliner enak yang ada di sana. Sebut saja bakso, nasi goreng, gudeg dan soto, serta aneka hidangan laut  yang super enak dan lezat . Anda bakalan langsung tergiur dan pengen nambah terus deh jika sudah mencicipinya.

Hotel dan Penginapan di Pantai Indrayanti

Tidak hanya cafe dan restoran megah saja yang melengkapi paket wisata pantai Gunung Kidul ini. Di Pantai Indrayanti pun sudah di sediakan sejumlah hotel dan penginapan sehingga Anda tidak perlu bingung mencari tempat istirahat jika ingin menghabiskan hari di pantai cantik Indrayanti. Dari penginapan-penginapan ini juga Anda bisa langsung melihat pemandangan pantai yang indah. Karena memang tempat istirahatnya sengaja di desain sedemikian ruma sehingga spot pantai yang menawan bisa terlihat dari sini.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Indrayanti


Perjalanan menuju ke pantai Indrayanti memang terbilang mudah karena sudah dilengkapi dengan fasilitas jalanan yang mulus dan memadai. Namun jika ingin ke sini sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi atau bisa menyewa kendaraan di tempat rental. Pasalnya, dari pusat kota Jogjakarta belum ada angkutan umum yang bersedia mengantar pelanggan sampai ke lokasi Pantai Indrayanti.

Nah jika Anda menggunakan kendaraan Pribadi, Anda tak perlu bingung mengenai alur perjalanannya. Anda hanya perlu mengikuti rute berikut ini:

Jogjakarta -- Piyungan-- Sambipitu – Gading – Logandeng – Bundaran Tugu BPD – Jalan Kyai Legi – Jalan Lingkar Selatan – Jalan KRT Djodjoningrat – Jalan Giri Subo – Wonosari – Jalan Saptosari – Tepus – ( sebelum memasuki Pantai Baron, ambil arah ke timur menuju Pantai Sundak) – Somandeng – Pantai Indrayanti (Finish).

Selanjutnya baca: 
  1. 5 Pantai Indah Ini Wajib Anda Kunjungi Jika Berlibur ke Sumatera Barat
  2. Menginap di Hotel Apung Ini, Dijamin Liburan Anda Semakin Seru
  3. Ingin Traveling 3 Kali Dalam Setahun Tapi Tidak Memiliki Dana yang Cukup? Ikuti Trik Ampuh Berikut Ini

You May Also Like

0 comments